5 Spot Wisata yang Lagi Hype di Singapura

5 Spot Wisata yang Lagi Hype di Singapura

Singapura adalah salah satu negara yang kini tumbuh menjadi destinasi wisata favorit di Asia. Biarpun punya luas wilayah yang terbilang minimalis, yaitu sekitar 707,1 km, tapi bukan jadi halangan buat Negeri Singa ini mengembangkan dirinya, termasuk memajukan sektor pariwisata yang ada di sana.

Terbukti, belakangan ini banyak spot wisata populer yang berkembang dengan pesat di negara tersebut. Singapura pun menjelma jadi salah satu surga yang memanjakan para wisatawan dari berbagai negara. Fasilitas yang lengkap dan tata kota modern membuat banyak travelers betah berkunjung di sana. Mau traveling sendiri atau bersama teman, Singapura selalu jadi destinasi wajib yang nggak boleh terlewatkan. Cara paling nyaman liburan ke Singapura tentu saja dengan naik pesawat. Salah satu maskapai yang menyediakan penerbangan kesana adalah Citilink. Cek aja langsung harga tiket pesawat Citilink termurah di Traveloka.

Singapura dalam keterbatasan wilayahnya ternyata memiliki sejuta tempat menarik yang Anda bisa kunjungi.Ada beberapa spot yang kini sedang hype dan jadi lokasi wajib para wisatawan untuk berkunjung ke sana. Apa aja sih? Ini dia rangkumannya yang bisa jadi panduan wisata ke negara tersebut!

1. Merlion Park

5 Spot Wisata yang Lagi Hype di Singapura
Sumber : liburan-singapore.blogspot.co.id

Merlion Park sudah menjadi tempat wajib para wisatawan mancanegara untuk mengunjunginya. Siapa yang tidak mau berfoto di depan patung singa yang fenomenal dan telah terkenal di seluruh dunia ini? Pemandangan yang indah ke arah laut serta taman yang nyaman membuat Anda merasa nyaman mengunjungi tempat ini.

Patung berkepala singa yang mempunyai badan ikan ini telah menjadi ikon atau maskot Singapura. Nama patung ini diambil dari gabungan kata bahasa Inggris yaitu Mermaid serta Lion atau yang berarti Ikan Duyung dan Singa. Perpaduan kata yang unik untuk satu patung yang ikonik.

Merlion Park buka selama 24 jam tanpa dipungut biaya apapun oleh pemerintah setempat. Anda dapat berfoto sepuasnya di depan patung ini dengan pose biasa atau pose sekonyol – konyolnya yang pernah Anda pikirkan. Disarankan untuk datang di pagi hari sebelum jam 7 pagi agar Anda tidak perlu mengantri untuk mendapatkan latar belakang yang bagus untuk berfoto karena di siang sampai sore hari tempat ini begitu ramai.

2. Universal Studios Singapura

5 Spot Wisata yang Lagi Hype di Singapura
Sumber : cuti.my

Menakjubkan. Satu kata yang dapat menggambarkan Universal Studios. Taman hiburan yang serupa dengan Dufan di Jakarta atau Trans Studio di Bandung ini adalah salah satu tempat wisata paling terkenal di seantero Singapura. Banyak para bule maupun warga setempat yang menyempatkan berkunjung di waktu luangnya untuk bermain dan menyegarkan pikiran mereka dengan menikmati wahana disini.

Harga tiket Universal Studios di hari libur cukuplah mahal. Anda perlu merogoh kantong yang cukup dalam sampai dengan sejuta rupiah jikalau Anda berkunjung kesini pada hari libur. Apabila Anda ingin berhemat, cukup berfoto di depan bola dunianya yang terkenal dan Anda telah mendapatkan kenang – kenangan yang tak terlupakan.

Di setiap wahana Universal Studios memiliki antrian yang panjang, maka dari itu sebaiknya Anda datang pada pagi hari agar Anda tidak perlu mengantri lama dan membuang banyak waktu Anda. Tiket prioritas seperti di Dufan juga berlaku di tempat ini. Tiket ini dapat membuat Anda memasuki wahana yang Anda inginkan secara instan dan masuk melalui pintu VIP, tetapi harganya sudah pasti lebih mahal dari harga tiket biasa.

3. Orchard Road

5 Spot Wisata yang Lagi Hype di Singapura
Sumber : panpacific.com

Jalan Orchard merupakan sebuah jalan di jantung kota Singapura yang sangat terkenal dengan pusat belanjanya. Selain itu, kawasan ini juga dipenuhi dengan tempat spa, restoran dan macam – macam hal yang bisa Anda beli disini. Untuk berkunjung kesini, Anda tidak perlu mengeluarkan biaya mengingat ini adalah kawasan umum dan sebuah jalan yang dilalui orang banyak.

Anda hanya perlu menaiki MRT (Monorail) untuk sampai kesini. Di kawasan Orchard Road terdapat stasiun MRT sebanyak 3 buah sehingga Anda tidak perlu berjalan jauh membawa barang belanjaan Anda. Tempat wisata ini harus Anda kunjungi meski hanya melihat – melihat saja, karena bisa jadi Anda menemukan suatu inspirasi untuk Anda bawa pulang dari Singapura.

4. Marina Bay Sands

5 Spot Wisata yang Lagi Hype di Singapura
Sumber : yoursingapore.com

Marina Bay Sands merupakan ikon dan juga tempat wisata yang baru dibuka sejak tahun 2010. Banyak wisatawan asal Indonesia yang datang menuju Singapura berfoto dengan latar belakang Marina Bay Sands. Bagi Anda yang masih belum tau tentang isi dari Marina Bay Sands, tempat ini adalah sebuah pusat hiburan dan resort terpadu. Terdapat ribuan kamar hotel, kasino, teater, restoran, klub malam, taman, hingga mal mewah.

Tampak visual dari bangunan Marina Bay Sands begitu unik dan tiada dua. Ia dibangun dengan 3 gedung utama pada bagian bawah kemudian dihubungkan dengan bangunan berbentuk kapal di atasnya. Di atas bangunan berbentuk kapal tersebut, terdapat sebuah kolam renang terpanjang di seluruh dunia dengan panjang sekitar 150 meter dan berada di ketinggian 200 meter.

Apabila Anda ingin naik ke atas gedung Marina Bay Sands, Anda harus membayar uang sekitar 250.000 rupiah. Untuk sampai kesini, Anda bisa menaiki MRT (Monorail) dan turun di stasiun terdekat dari Marina Bay Sands, yaitu stasiun Marina Bay dan juga stasiun Promenade.

5. Gardens By The Bay

5 Spot Wisata yang Lagi Hype di Singapura
Sumber : travelinghematnusantara.wordpress.com

Anda pasti akan langsung takjub dengan pemandangan taman ini. Ya, Gardens by the Bay merupakan sebuah taman yang dekat dengan Marina Bay. Taman ini mempunyai banyak pohon, hanya saja terdapat sebuah pohon buatan raksasa disini yang terbuat menggunakan baja dan berguna untuk menampung air hujan serta mengkonversi energi matahari.

Pada malam hari, terdapat lampu yang menyala dan dipasang di pohon buatan raksasa ini sehingga membuat pohonnya begitu indah. Untuk memasuki area ini gratis, namun jika ingin berjalan di jembatan gantung pada pohon buatan ini, Anda harus membeli tiket seharga 50 ribu rupiah. Terdapat juga tempat konservasi tanaman yang bisa dimasuki seharga 350 ribu rupiah.

Itulah 5 tempat wisata unik di Singapura yang direkomendasikan untuk kamu kunjungi untuk mengusir penat setelah sibuk bekerja. Segera berkemas dan liburan ke Singapura! Jangan lupa ajak keluarga dan kerabat terdekat juga, ya! Dijamin liburan Anda semakin berkesan. Hava a nice trip!

8 thoughts on “5 Spot Wisata yang Lagi Hype di Singapura

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *