Berbagai Keuntungan yang Bisa Diperoleh dari Selembar Kartu Nama

Kartu nama

Meskipun sudah dua tahun bekerja, saya termasuk orang yang nggak punya kartu nama. Alasannya sih sebenarnya simpel, saya nggak merasa jadi orang penting yang harus bawa kartu nama ke mana saja. Mungkin kesannya rendah diri banget, tapi jujur saya belum menemukan urgensinya untuk membuat kartu nama dan menyiapkan stoknya beberapa lembar di dompet. Atau alasan lain yang rasanya lebih ‘Saya Banget’, saya hanya malas membuat kartu nama. Malas pergi ke percetakan untuk mencetak kartu nama. Titik.

Beberapa bulan lalu, saya baru menemukan ternyata kartu nama itu penting. Iya, nemu alasannya sih sudah sejak bulan puasa kemarin, dan baru bisa sharing ceritanya di sini rasanya kudet banget. Jadi, waktu itu saya diajak oleh Nengbiker yang kece ikutan acara media gatheringnya Smartfren. Acaranya sih buka bersama sambil memperkenalkan produk Mifi andalan mereka. Dari sinilah saya mulai tercerahkan kalau kartu nama itu sebenarnya penting nggak penting tapi kudu punya.

Cerita Tentang Teman yang Kehilangan Dompet

Teman kehilangan dompet via Wise Geek

Waktu lagi nunggu acara mulai, saya bergosip dengan Jeng Winda Carmelita tentang banyak hal. Cewek-cewek mah gitu memang, puasaan aja masih suka bergosip. Lalu sampailah kami pada cerita tentang teman kantor yang kehilangan dompet. Jadi, si teman ini kehilangan dompet di jalan. Waktu itu dompetnya pas lagi nggak berduit sih, tapi yang bikin jengkel adalah banyak surat-surat berharga yang ribet banget buat ngurus ulang. Kebayang deh, KTP, SIM, NPWP, STNK dan kartu sakti lainnya yang wajib diurus dengan sederet prosedur ribet.

Lalu suatu hari, datang sebuah telepon dari orang tak dikenal yang mengaku menemukan dompetnya. Mungkin kamu bingung, tahu dari mana orang itu nomor ponselnya teman saya? Thanks to her dearest name card yang berisi berbagai informasi personal penting si pemilik dompet. Dompet itu pun akhirnya kembali pulang dengan selamat dan utuh. Yeay!

Kartu Nama Berhadiah Smartphone

Dari kartu nama dapat smartphone via Rehab Center for Women

Jujur, saat itu adalah pengalaman pertama saya ikutan acara media gathering atau acara apapun yang berhubungan dengan media. Jadi saya bener-bener nggak tahu kalau ada prosesi meninggalkan kartu nama di sana. Ternyata, kartu nama yang dimasukkan dalam sebuah kotak itu menjadi undian berhadiah smartphone terbarunya Smartfren. Karena saya nggak punya kartu nama, dan nggak ada kartu nama yang bisa ditinggal, ya sudah cuma bisa gigit jari.

Peserta yang beruntung malam itu adalah seorang Mas dari Memo Arema (kalau nggak salah) dan Mbak berjilbab dari Cosmonita berhasil dapat smartphone Andromax terbaru yang bahkan belum launching. Iya, saya cuma bisa melihat dengan tatapan nanar sambil envy di dalam hati.

Kartu Nama Mengantarkan Pada Jodoh

kartu nama mengantarkan pada jodoh via getty images

Kalau alasan yang ini mungkin dramatisasi aja sih. Saya belum berpengalaman juga dari ritual kartu nama lalu dapat jodoh. Mungkin suatu saat nanti bisa kejadian. Eh? Tapi, intinya sih yang ingin saya sampaikan di sini adalah dengan kartu nama, kamu bisa diantarkan menuju orang-orang yang tepat. Jodoh nggak melulu harus yang terlibat asmara kok. Tapi, bisa juga kan teman-teman yang bisa memperluas networking kamu. Berawal dari kartu nama juga, siapa tahu ada yang berminat dengan jasa atau talenta kamu, lalu menjadikan kamu ‘jodoh’ dalam proyeknya. Atau sedikit bermimpi ala-ala drama Korea juga nggak masalah. Siapa tahu memang benar-benar bakal menemukan jodoh hidup yang berawal dari kartu nama. Well, who knows?

Pengalaman acara ini bikin saya paham banget sih kalau kartu nama itu penting. Jadi pertanyaannya, Anggarini udah punya kartu nama? Belum. Hahahaha. Kembali lagi ke alasan saya di atas tadi, saya masih malas ke percetakan buat mencetak kartu nama. Tapi, saya pasti akan melakukannya. Segera. Nanti kalau saya udah punya kartu nama, saya bakal pamer di blog post terbaru! *sombong *padahaljugabelumpunya

 

Baca Juga:

Selalu Ada Pelangi Setelah Hujan, Apalagi Saat Lebaran

Meneruskan Studi, Kebutuhan Akademisi Atau Sekadar Gengsi?

Produktivitas Menurun, Mungkin Kamu Kurang Kasih Sayang. Eh?

Ojek Online di Malang, ‘Superman’ Bagi Para Jomblo dan LDR yang Pulang Terlalu Malam

 

3 thoughts on “Berbagai Keuntungan yang Bisa Diperoleh dari Selembar Kartu Nama

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *