Intip Keajaiban Fermented Skincare Product

Intip Keajaiban Fermented Skincare Product

Perkembangan teknologi dunia kecantikan melahirkan banyaknya inovasi baru yang dapat menunjang ritual perawatan sehari-hari. Salah satunya adalah tren produk skincare yang memiliki komposisi bahan fermentasi yang kini sedang naik populer. Namun, benarkah produk tersebut memiliki khasiat yang lebih baik daripada beauty product yang telah ada sebelumnya?

Kenalan dengan konsep fermented skincare dulu yuk, Ladies!

Teknologi Fermentasi

Konsep fermentasi dalam beberapa produk kecantikan yang ada menggunakan teknologi yang memanfaatkan bakteri baik selama prosesnya. Marta, Founder dari Truth in Aging mengatakan bahwa proses fermentasi yang umumnya terjadi pada makanan adalah dengan merendamnya di dalam air garam yang meningkatkan pertumbuhan bakteri baik untuk menjalankan prosesnya.

Dalam proses pembuatan kosmetik, bakteri tersebut tidak hanya mengawetkan bahan utama yang digunakan, tapi juga menghasilkan Vitamin B, probiotik, asam lemak Omega 3 dan beragam enzim yang bermanfaat. Proses inilah yang membuat bahan tersebut lebih bernutrisi dibandingkan jenis yang tidak melalui fermentasi.

Proses Alami

Inovasi fermentasi ini menciptakan skincare yang sifatnya alami dan organik. Selama prosesnya, jamur dan bakteri yang digunakan terurai menjadi komponen aktif berupa partikel yang lebih halus dan kecil, sehingga membuat produk tersebut lebih mudah diserap tubuh. Selain sifatnya yang alami, produk yang dihasilkan juga kaya akan antioksidan, vitamin, dan mineral yang berperan penting untuk menjaga hidrasi tubuh. Menggunakannya dalam ritual perawatan sehari-hari juga tidak membawa dampak negatif, lho.

Jadi tidak perlu khawatir salah memilih produk yang tepat. Manfaat ajaib lainnya yang bisa diperoleh antara lain, proses fermentasi ini juga meningkatkan produksi asam amino secara alami seperti glycerin. Bahan tersebut sangat baik untuk menjaga kulit agar tetap kenyal dan glowing, lho!

Mengurangi Risiko Bahan Kimiawi

Teknologi fermentasi yang digunakan dalam proses pembuatannya tentu saja membantu mengurangi risiko pemakaian bahan kimiawi berbahaya. Aplikasi secara berlebihan dapat memberikan dampak negatif pada kesehatan dan kecantikan kulit. Sayangi kulit dengan penggunaan skincare produt yang tepat, ya!

Kenali Bahan Utamanya

Produk kecantikan fermentasi ini memang tengah booming. Namun, tetap perlu mengenali bahan utama apa saja yang tergolong berkualitas untuk mendapatkan treatment yang maksimal. Salah satunya adalah pitera, yang memanfaatkan ragi dalam pengolahan sake, minuman fermentasi khas Jepang. Dilansir dari Journal of Cosmetic Chemists (SCCJ), zat tersebut sangat penting untuk meningkatkan elastisitas kulit dan membuatnya tampak lebih cerah. Penggunaan secara rutin dapat menjadi pilihan untuk mendapatkan kulit wajah yang memesona, lho!

Ternyata, ada banyak kelebihan yang bisa diperoleh dari fermented skincare, kan? Jika ingin merasakan kehebatannya, coba SK II Facial Treatment Mask dengan kandungan pitera yang sangat baik untuk kecantikan kulit.  SK II Facial Treatment Mask bisa Anda dapatkan dengan mudah di sini, lho Ladies! 

*Artikel ini adalah advertorial yang tayang di Vemale.com. Versi aslinya bisa dilihat di sini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *