Jadi Perempuan yang #MemesonaItu…

Jadi Perempuan yang #MemesonaItu…

Sebagai perempuan, kadang timbul juga perasaan iri ketika melihat perempuan lain yang terlihat memiliki aura yang lebih stunning. Mungkin akan terasa ketika yang dilihat adalah figur publik, di mana mereka memang sudah diwajibkan terlihat ‘sempurna’ setiap saat. Tapi, kalau melibatkan sosok orang-orang yang saya kenal, entah kenapa saya tiba-tiba muncul perasaan minder dalam diri.

Melihat perempuan lain di sekitar saya yang ‘terlihat’ lebih amazing dari diri sendiri, akhirnya saya pun ingin berusaha menjadi seperti mereka. Mulai mendengarkan komentar sana-sini tentang ‘standar’ menjadi perempuan hebat. Tapi, lama-lama sepertinya jadi lelah sendiri karena harus mengikuti apa yang orang lain harapkan. Sementara saya punya karakter dan kehidupan yang berbeda dari perempuan lainnya. Jadi, kenapa harus menjadi seperti mereka?

Akhirnya, saya mulai membenahi diri dengan mengubah mindset. Perempuan lain boleh terlihat memesona, tapi bukan berarti saya tidak bisa, kan? Jadi, saya tanamkan dalam diri untuk menjadi perempuan yang memesona menurut versi saya sendiri. Menurut saya, menjadi perempuan yang #MemesonaItu melibatkan beberapa kriteria berikut.

Percaya dengan Dirinya Sendiri

Jadi Perempuan yang #MemesonaItu…
Percaya dengan dirinya sendiri. Foto: squarespace.com

Menurut saya, rasa percaya diri menjadi kunci paling penting untuk membuat perempuan terlihat memesona. Bagaimana kamu bisa terlihat menarik kalau kamu saja nggak yakin dengan diri kamu sendiri? Percaya diri ternyata bisa memberikan kekuatan pada perempuan dalam segala hal.

Misalnya saja, dengan percaya pada kemampuan yang dimiliki, kamu bisa lebih nyaman saat menyelesaikan pekerjaan. Nggak ada lagi perasaan takut melakukan kesalahan atau merasa orang lain lebih ‘pintar’, karena kamu juga bisa menyelesaikan pekerjaan dengan baik. Percaya diri saat bertemu dengan orang baru juga penting, lho. Dengan berani membuka percakapan dan berdiskusi, kamu bisa membuka pintu rezeki yang lain. Siapa tahu orang tersebut sedang memiliki sebuah project dan membutuhkan orang seperti kamu untuk bekerja sama. Well, rezeki nggak ada yang tahu. Semua itu bisa diawali dengan percaya pada diri sendiri.

Punya Prinsip yang Kuat

Jadi Perempuan yang #MemesonaItu…
Harus memiliki prinsip. Foto: confusedsandals.com

Menjadi perempuan memang harus memiliki prinsip. Artinya, prinsip inilah yang nantinya akan memandu kamu dalam menjalani hidup dan tidak melakukan hal-hal yang melanggar batasan prinsip yang dimiliki. Ini sangat penting, karena menjadi perempuan harus bisa menjaga dirinya sendiri. Selain itu, prinsip inilah yang nantinya akan membentuk dirimu nanti akan jadi seperti apa, membentuk karakter yang membedakan dengan perempuan lainnya.

Selalu Bahagia

Jadi Perempuan yang #MemesonaItu…
Selalu bahagia. Foto: pexels.com

Hidup memang nggak selamanya berjalan mulus seperti yang diimpikan. Tapi, perempuan yang memesona selalu bisa memiliki caranya sendiri untuk bahagia. Dia tahu bagaimana membahagiakan diri sendiri dengan cara sederhana, meskipun saat itu dunianya sedang kacau. Kebahagiaan yang dirasakan dari hati yang terdalam mampu memberikan aura tersendiri dari seorang perempuan. Saat seseorang merasa bahagia, maka gerak tubuh hingga raut wajah akan memancarkan energi yang bisa membuat orang lain terpesona. Bahkan, kebahagiaan yang dirasakan bisa menular pada orang lain, lho.

Punya Impian dan Selalu Berkarya

Jadi Perempuan yang #MemesonaItu…
Punya impian dan berkarya. Foto: pexels.com

Ini adalah salah satu poin yang paling penting kalau menurut saya. Perempuan yang #MemesonaItu tahu apa yang menjadi impiannya. Tak hanya sekadar disimpan sendiri, tapi dia akan berusaha untuk mewujudkannya. Perempuan yang memesona memiliki keberanian untuk mengambil setiap langkah yang menjadi usaha mereka untuk mewujudkan impiannya.

Saya rasa, inilah salah satu bagian yang paling sulit dalam kehidupan seorang perempuan. Membuat keputusan yang mengubah hidup, saya yakin nggak semua perempuan yakin dan berani melakukannya. Keluar dari zona nyaman dan menghadapi berbagai tantangan yang ada memang bukan hal yang mudah. Nggak jarang juga sebagian dari mereka yang berani melakukannya tiba-tiba menyerah di tengah jalan.

Perempuan juga akan terlihat memesona saat dia mampu menunjukkan karyanya. Karya bisa menjadi bukti bahwa mereka selama ini memperjuangkan cita-citanya menjadi nyata. Impian adalah hutang yang harus dilunasi, jika tak ingin menyesali diri nanti.

Jadi, menurut saya perempuan yang #MemesonaItu memiliki ciri dan karakter di atas. Kalau ditanya, apakah saya sudah menjadi perempuan yang memesona? Mungkin sedang dalam proses dan selalu berusaha lebih baik setiap harinya.

Kalau menurut kamu sendiri, perempuan yang #MemesonaItu seperti apa sih? Yuk, berbagi cerita dengan ikutan blog competition #MemesonaItu dari Vitalis. Ada banyak hadiah menarik yang bisa dibawa pulang buat yang beruntung, lho. Buruan ikutan kompetisinya sebelum 30 April ya. Kalau mau cari tahu lebih banyak tentang kompetisinya, langsung aja klik di sini.

Baca Juga Dong…

Bikin Diri Sendiri Merasa Dicintai

Demi Hari Tua yang Damai, Saatnya Perencanaan Keuangan Dimulai

3 Hal yang Nggak Boleh Dilakukan Waktu Makan, Demi Kebahagiaan yang Hakiki

Meneruskan Studi, Kebutuhan Akademisi Atau Sekadar Gengsi?

4 thoughts on “Jadi Perempuan yang #MemesonaItu…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *