Sekarang Udah Nggak Zamannya Lebaran Susah Sinyal

Sekarang Udah Nggak Zamannya Lebaran Susah Sinyal, #4GinAja dengan Smartfren

Lebaran merupakan momen yang identik dengan silaturahmi bersama orang terdekat. Jadi, nggak heran kalau para anak rantau berbondong-bondong mudik ke kampung halamannya demi bisa berlebaran dengan keluarga tercinta. Saya sendiri nggak mudik kemana-mana sih, lha wong masih tinggal bareng sama orang tua. Tapi, ada tradisi keliling ke rumah saudara-saudara yang ada di kota lain dalam keluarga kami dan membuat saya sekeluarga harus menempuh perjalanan mudik ala-ala yang cukup panjang.

Jangan bayangin kalau kunjungan ini berada di Surabaya atau kota besar lainnya di Jawa Timur deh. Justru yang rutin saya datangi adalah wilayah Kediri coret, mulai dari desa Wates, pelosok Pare, hingga desa Puncu yang letaknya di kaki gunung Kelud. Ada lagi kawasan Blitar, seperti suatu wilayah dusun di Wlingi, Srengat, hingga Suruhwadang yang mungkin nggak tercantum di peta. Mungkin ya.

Cobaan terbesar waktu lagi acara kumpul-kumpul gini udah pasti sinyal yang kembang kempis sepanjang perjalanan. Lalu tiba-tiba mati total saat sudah sampai tempat tujuan. Padahal, salah satu syarat bertahan hidup anak kekinian itu ada 3 hal esensial, pulsa yang mencukupi, power bank kapasitas tinggi, dan sinyal kuat anti lemot. Iya, sinyal kuat itu penting karena meskipun saya berada di ujung bumi antah berantah, tetap harus update perkembangan terbaru lebaran dong. Silaturahmi dengan teman yang beda kota wajib. Apalagi sama gebetan. *eh

Perjalanan mencari operator telepon yang mumpuni hingga ke daerah ternyata nggak semulus pahanya SNSD. Banyak yang lancar waktu di kota besar aja, tapi giliran dibawa ke pelosok, sinyal mendadak jadi lemot, bahkan hilang tanpa jejak. Tapi, pencarian saya mendadak menemukan titik terang beberapa hari yang lalu saat diundang ke acara buka bersama Smartfren di Harris Hotel & Convention Malang. Momen ini menjadi silaturahmi pihak Smartfren dengan media sekaligus memperkenalkan gadget terbarunya yang bisa mendukung Lebaran agar tetap terhubung dengan jaringan yang stabil.

Sekarang Udah Nggak Zamannya Lebaran Susah Sinyal, #4GinAja dengan Smartfren
Media gathering bersama Smartfren di Harris Hotel & Convention Malang

Saya sendiri baru pertama kali ikutan media gathering karena ajakan atasan di kantor yang jadi blogger hits nasional. Acaranya memang sempat molor dari jadwal yang sudah ditentukan, tapi tetap terasa seru. Pembicaranya adalah Muhammad Cahyadi, Regional Head East Java Bali Lombok Smartfren. Kesan pertama yang saya tangkap dari pria yang akrab disapa Pak Cahyadi ini adalah dia tipe orang yang sangat low profile dan ramah pada teman-teman media.

Pak Cahyadi memberikan penjelasan tentang kampanye terbaru Smartfren selama bulan Ramadan ini. Promo jaringan 4G LTE menjadi fokus dari kampanye Smartfren kepada pelanggan untuk memberikan kemudahan akses komunikasi tanpa kendala selama Ramadan hingga Lebaran berlangsung. Menurut penjelasannya, sejak tahun lalu, Smartfren sudah membangun jaringan 4G LTE miliknya di 188 kota, termasuk daerah terpencil. Bisa dibilang ini adalah salah satu kekuatan Smartfren jika dibandingkan dengan operator lain yang hanya mau membangun BTS di kota-kota besar saja. Sementara kota yang disasar Smartfren adalah kota yang biasa menjadi tujuan pemudik. Jadi, meskipun berada di kampung halaman, mereka tetap bisa mengakses informasi lewat internet dan menghubungi sanak saudara lainnya. Drama sinyal kembang kempis di perjalanan mudik dan kampung halaman nggak bakal terjadi kalau kamu udah #4GinAja Ramadanmu dengan Smartfren.

Sekarang Udah Nggak Zamannya Lebaran Susah Sinyal, #4GinAja dengan Smartfren
Pak Cahyadi, Regional Head East Java Bali Lombok Smartfren

Demi mendukung layanan 4G LTE yang lebih maksimal, Smartfren juga meluncurkan dua device terbarunya, yaitu Andormax A dan Andromax E2+ demi memberikan pengalaman jaringan kuat yang lebih menyenangkan untuk pelanggannya. Beragam promo menarik juga hadir selama bulan Ramadan yang pastinya sayang banget kalau sampai ketinggalan.

Sekarang Udah Nggak Zamannya Lebaran Susah Sinyal, #4GinAja dengan Smartfren
3 device terbaru keluaran Smartfren untuk #4GinAJa Ramadanmu

Tapi, gimana dong kalau smartphone yang dimiliki bukan keluaran Andromax? Tenang, nggak usah galau dulu karena device yang ditawarkan Smartfren bukan hanya ponsel pintar saja. Ada banyak pilihan MiFi 4G yang bisa digunakan semua perangkat agar bisa mendapatkan akses internet super cepat.

MiFi tipe M2P atau M2Y dapat mendukung 15 hingga 32 perangkat untuk saling terhubung agar bisa mengakses internet kecepatan tinggi. Kalau kamu tertarik dengan perangkat yang satu ini, Smartfren sedang ada penawaran menarik, lho. Beli paket data MiFi 30GB seharga Rp 300 ribu, maka kamu berhak mendapatkan perangkat MiFi Andromax gratis. Ada juga bonus kuota 4,5 GB yang berlaku selama 7 hari, lho. Cocok banget buat kamu yang ingin eksis di medsos selama lebaran dan bisa digunakan untuk streaming video yang menemani perjalanan mudik ala-ala seperti saya.

Jangkauan kota yang lebih luas memang menjadi kelebihan yang membuat Smartfren mampu bersaing dengan operator lainnya. Meskipun masih belum jadi pengguna, tapi udah banyak teman kantor yang membuktikan dahsyatnya jangkauan sinyal dari Smartfren ini. Saya pun jadi tertarik menggunakan MiFi 4G-nya karena sudah lelah kena PHP dari operator lain yang semakin lama sinyalnya terasa semakin lemot buat saya. Padahal dipake di kota Malang, lho. Apalagi kalau dibawa ke pelosok desa nanti? *uhh~

Smartfren bisa menjadi solusi yang tepat untuk menemani perjalanan mudik saya menuju destinasi antah berantah selama Lebaran nanti. Pilih perangkat yang sesuai kebutuhanmu dan saatnya #4GinAja Lebaranmu dengan Smartfren!

5 thoughts on “Sekarang Udah Nggak Zamannya Lebaran Susah Sinyal

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *